Purwokerto, (10/11) - KAI Properti, sebagai pengelola proyek Purwokerto City Center (PCC), menunjukkan perkembangan signifikan dalam pembangunan kawasan ini. Dibangun di atas lahan seluas 39.890 m2, yang dulunya merupakan kawasan Stasiun Timur Purwokerto milik PT Kereta Api Indonesia (PT KAI), PCC menjanjikan sebuah pusat kehidupan yang dinamis dan beragam.

PCC dirancang sebagai kawasan mixused yang mencakup elemen-elemen seperti retail, ruko, hotel, ruang serba guna, serta fasilitas kawasan seperti masjid dan gedung parkir. Berlokasi strategis di Jalan Jendral Sudirman Purwokerto, PCC akan menjadi pusat kegiatan ekonomi dan sosial yang memperkaya kehidupan masyarakat Purwokerto. Tahap pertama proyek ini dijadwalkan selesai pada akhir tahun 2023, dengan peresmian Superindo di kawaan PCC sebagai tonggak awal.

Tahap selanjutnya akan berfokus pada pengembangan infrastruktur kawasan, termasuk peningkatan jalan, fasilitas parkir, pembangunan masjid, dan penghijauan lanskap kawasan. Proyek PCC mencerminkan dedikasi KAI Properti dalam membentuk perkembangan gaya hidup yang nyaman untuk masyarakat Purwokerto, dimulai dari kontrak pengelolaan lahan pada tahun 2013, inisiasi rencana proyek pada tahun 2018, hingga perubahan skema dan konsep pengembangan serta perizinan pada tahun 2021-2023.

KAI Properti berkomitmen untuk menjadikan Purwokerto City Center sebagai simbol kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Purwokerto. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di akun social media @kaiproperti.